cara membuat iklan di facebook

Panduan Pembuatan Iklan

Pembuatan iklan adalah cara termudah untuk membuat iklan berdasarkan tujuan beriklan.

1. Pilih tujuan beriklan Anda

Buka www.facebook.com/ads/create untuk memilih tujuan iklan Anda dan mulai membuat iklan Anda. Pelajari selengkapnya tentang tujuan beriklan yang dapat Anda pilih di bawah ini:

2. Buat iklan

Pilih gambar dan tuliskan teks untuk iklan Anda. Anda akan dapat melihat pratinjau iklan Anda di Langkah 3 dari Pembuatan Iklan. Untuk melihat mana yang berfungsi untuk bisnis lainnya, periksa Facebook untuk Bisn
Pilih gambar untuk set iklan Anda
Sebuah set iklan memiliki satu atau beberapa iklan, anggaran, dan jadwal. Gunakan hingga 6 gambar untuk membuat iklan lainnya dalam set iklan Anda tanpa tambahan biaya. Semakin banyak gambar yang Anda pilih, maka semakin mempermudah kami menentukan gambar apa yang paling tepat dan memberikan Anda yang terbaik untuk mencapai tujuan Anda.
Untuk iklan yang muncul di Kabar Berita:
  • Periksa Panduan Iklan Facebook untuk melihat rekomendasi ukuran gambar untuk tujuan iklan Anda.
  • Gambar yang Anda gunakan untuk iklan Anda tidak boleh berisi lebih dari 20% teks dalam gambar tersebut. Ini juga berlaku pada iklan yang muncul di kolom kanan Facebook.
Pelajari selengkapnya tentang memilih gambar untuk iklan Anda.
Menyunting Teks dan Tautan
Anda akan melihat pratinjau iklan Anda di sebelah kanan dan Anda akan dapat menyunting teks dan tautan untuk iklan Anda jika perlu. Batas teks untuk judul dan teks akan bergantung pada tujuan iklan Anda. Batas karakter akan muncul saat Anda menyunting teks Anda untuk memastikan orang yang coba Anda jangkau akan dapat melihat seluruh pesan Anda.
Pelajari selengkapnya tentang batas teks spesifik untuk tiap produk iklan di Panduan Iklan Facebook.

3. Memilih pemirsa

Setelah membuat iklan, Anda akan dapat mengidentifikasi pemirsa terbaik yang akan dijadikan target. Memilih pemirsa yang relevan itu penting karena iklan Anda hanya akan ditampilkan pada orang-orang yang sesuai dengan kriteria pilihan Anda. Pelajari cara memilih pemirsa yang tepat untuk iklan Anda bawah ini:sa untuk iklan Anda.

4. Pilih kampanye, set iklan, anggaran, dan jadwal

Namai kampanye dan set iklan Anda, lalu pilih anggaran Anda dan atur jadwal untuk set iklan Anda.
Kampanye
Kami akan secara otomatis menyarankan nama kampanye untuk Anda, tetapi jika Anda ingin menyunting nama kampanye atau memilih kampanye berbeda, klik Ubah Kampanye.
  • Buat Kampanye: Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah nama kampanye baru Anda.
  • Menggunakan Kampanye yang Ada: Ini adalah opsi terbaik jika Anda membuat iklan yang memiliki tujuan yang sama dengan kampanye lain.
Nama Set Iklan
Nama set iklan akan diatur dengan detail agar iklan Anda dapat teridentifikasi. Anda dapat mengubah nama, tapi harus yang mudah Anda ingat jika ingin menambahkan iklan lainnya ke kampanye di kemudian hari.
Menentukan anggaran Anda
Biaya iklan di Facebook bergantung pada ukuran pemirsa dan anggaran Anda. Bagian ini akan membantu Anda menentukan anggaran Anda untuk kampanye Anda.
Pilih apakah Anda ingin mengatur anggaran per hari atau selama periode waktu tertentu.
Jika Anda ingin membelanjakan sejumlah uang di kampanye iklan Anda selama durasinya, Anda dapat melakukannya menggunakan opsi anggaran sepanjang masa promosi.
Jadwal Kampanye
Pilih Jalankan set iklan saya secara terus menerus dimulai hari ini untuk memulai menjalankan iklan Anda secara terus menerus ketika disetujui atau pilih Atur tanggal mulai dan selesai. Anda juga dapatmenjadwalkan atau menyunting waktu dan tanggal penayangan iklan Anda

5. Pilih bagaimana Anda ingin menawar iklan Anda

Penawaran
Pilih apakah Anda ingin menawar untuk tujuan Anda, klik atau untuk tayangan. Ini akan menentukan bagaimana Anda membayar dan siapa yang akan melihat iklan Anda. Pelajari selengkapnya tentangpenawaran set iklan.
Penetapan Harga
Pilih apakah Anda ingin secara otomatis menawar iklan Anda atau secara manual menawar untuk iklan Anda.
  • Penawaran otomatis akan mengatur penawaran Anda sehingga dioptimalkan untuk membantu Anda menjangkau tujuan Anda.
  • Penawaran manual akan memungkinkan Anda mengambil penawaran maksimal. Dengan penawaran manual, iklan Anda tidak akan dioptimalkan untuk membantu Anda menjangkau tujuan Anda, tetapi untuk klik atau penayangan.
Setelah Anda mengonfirmasi kampanye dan set iklan Anda dan memilih anggaran dan jadwal Anda, tempatkan pesanan atau tinjau iklan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demokrasi Sebagai Pandangan Hidup Di Indonesia

MODEL-MODEL DEMOKRASI

Pengetian Demokrasi di Indonesia